Wartawan Kebudayaan Dan Pariwisata Jawapes Merencanakan Tour Pasuruan Raya





Keramat Pasuruan - Nur Hamim, selaku wartawan kebudayaan dan pariwisata media Jawapes, berencana tour liputan kebudayaan se-Pasuruan Raya dan menemui para Seniman dan Budayawan Pasuruan.

Rencana tour liputan kebudayaan se-Pasuruan Raya ini, menurut Hamim bermaksud ingin mengetahui sejauh mana Pasuruan punya kebudayaan yang asli produk Pasuruan, karena ketika ia melihat blangkon dan stelan Bupati Irsyad, dalam hemat kami bukan Pasuruan banget, yang katanya usia Pasuruan udah ribuan tahun sejak 800 Masehi.

"Saya sangat menyayangkan, Pasuruan itu surganya hiburan, seperti Jaranan, Bantengan, hingga Tayuban bahkan Wayangan di gelar di daerah yang terkenal dengan city of mouten, tetapi kenapa literatur budaya dan pakaian adat Pasuruan tidak punya. Terbesit dalam benak saya untuk mendatangi para tokoh-tokoh seni dan budayawan juga para Dukun di Tengger," kata Hamim, Sabtu (22/6/2019).

Dalam tour liputan kebudayaan se-Pasuruan Raya, Hamim mengajak Rois tim video streming dari media Jawapes.

"Iya saya siap mengawal program tour mas Hamim, karena saya menilai tour liputan kebudayaan se-Pasuruan ini sangat bagus untuk mengangkat kebudayaaan di Pasuruan," terang Rois.

Tak hanya dari Tim Video Streaming saja, Hamim juga melibatkan Suwono Kabiro media Jawapes Pasuruan. (Red)

Wartawan Kebudayaan Dan Pariwisata Jawapes Merencanakan Tour Pasuruan Raya Wartawan Kebudayaan Dan Pariwisata Jawapes Merencanakan Tour Pasuruan Raya Reviewed by Aku on 4:45 AM Rating: 5

No comments

Featured Video

3/random/post-list